OTOSIA.COM – Mobil Honda biasanya memiliki desain yang berani dan sangat menarik hati seperti Honda Jazz dan Honda Civic. Mobil Honda Brio hadir sebagai mobil hatchback yang memiliki desain mirip dengan Bahasa desain Honda Jazz. Dari awal kehadirannya mobil Honda Brio langsung mampu menarik perhatian orang-orang Indonesia. Dimensinya yang kompak dan dengan desain apik serta nama besar Honda, mobil Honda Brio mampu langsung melejit di pasaran.

Hadir sebagai citycar seperti Honda Jazz, mobil Honda Brio memiliki harga yang lebih bersahabat serta dimensi yang lebih kompak menjadikannya cocok sebagai kendaraan di dalam kota. Dengan desain apiknya harga Honda Brio sendiri berada di bawah Honda Jazz yang menjadikan orang-orang yang ingin membeli Jazz namun memiliki kendala keuangan akhirnya menjatuhkan pilihan pada mobil Honda Brio.

Sejak pertama rilis mobil Honda Brio memiliki lineup yang terdiri dari seri S dan seri E namun pada 2013 menanggapi hadirnya mobil LCGC di Indonesia, Honda membuat mobil Honda Brio Satya yang disasar untuk bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Selain harga Honda Brio yang bersahabat desain merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki mobil Honda Brio dibanding dengan kompetitornya sehingga walaupun bisa dikatakan mobil Honda Brio Satya (Brio LCGC) hadir paling akhir ketimbang pesaingnya, mobil Honda Brio masih mampu bersaing.

Tidak berhenti sampai situ, Honda kembali merilis varian RS dan CVT untuk mobil Honda Brio pada 2016. Hadirnya tipe RS pada lineup mobil Honda Brio membuat konsumen semakin memiliki banyak pilihan. Tidak hanya itu namun mobil Honda Brio Satya E juga kebagian versi CVT. Hal ini tentu merupakan kelebihan tersendiri bagi mobil Honda Brio dan juga keuntungan bagi konsumen karena banyaknya varian yang bisa mereka pilih.

Dengan harga Honda Brio yang memang di bawah Honda Jazz membuat hadirnya varian-varian ini semakin memperkokoh posisi mobil Honda Brio di peta persaingan mobil Tanah Air. Apakah Anda salah satunya?

Penasaran dengan harga Honda Brio 2019 dan spesifikasi lengkapnya? Simak di bawah ini.

Mobil Honda Brio Satya merupakan nama dari mobil Honda Brio setelah Honda memutuskan untuk memasukkan mobil Honda Brio dalam jajaran produk mobil LCGC. Mobil Honda Brio Satya sebenarnya merupakan mobil Honda Brio yang di re-branding sebagai mobil LCGC dari Honda. Bisa dibilang bahwa mobil Honda Brio 2019 merupakan LCGC dengan desain yang paling cantik saat ini.

Harga Honda Brio 2019 mungkin tidak semurah Sigra atau Datsun GO, namun dengan teknologi mesin dan fitur-fitur yang dibawa membuat mobil Honda Brio 2019 Satya menjadi salah satu mobil LCGC paling good value di pasaran saat ini. Jika Anda penasaran dengan harga Honda Brio 2019 Satya, harganya berkisar di Rp 153.000.000 – Rp 176.500.000.

Walaupun baru mendapat generasi kedua pada gelaran GIIAS 2018, tentu Honda Brio memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini cukup wajar karena setiap mobil pasti memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing. Lalu bagaimana dengan Honda Brio?

Karena penyegaran hampir diseluruh bagian, tentunya generasi kedua Honda Brio memiliki desain yang lebih baik dari sebelumnya. Kesan sporty dan stylish sangat terasa di mobil satu ini. Desain ini juga mempengaruhi dimensi Honda Brio. Tercatat dimensi Honda Brio generasi kedua lebih panjang dibandingkan generasi pertama.

Meski memiliki harga Honda Brio yang cukup murah, apalagi Honda Brio Satya kepraktisan kabin generasi kedua tetap dijaga. Tidak hanya itu, mesin dari Honda Brio generasi kedua juga tetap dijaga ketangguhannya.

Memiliki beberapa kelebihan tadi, ternyata Honda Brio generasi kedua juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah mesin dan transmisi yang masih belum diganti, masih menggunakan yang lama. Selain itu, meski memiliki desain yang lebih sporty dan stylish ternyata desain dari Honda Brio generasi kedua tidak terlalu menonjol.

SUMBER : OTOSIA.COM

Share This

Share this post with your friends!